Madrasah Lebih Baik Lebih Baik Madrasah

Tuesday, March 20, 2018

JUKNIS TUNJANGAN PROFESI GURU MADRASAH TAHUN 2018

Guru yang profesional mempunyai kompetensi pendidik dan sudah memiliki Sertifikat pendidik sudah selayaknya mendapatkan penghargaan berupa Tunjangan Profesi Guru (TPG) sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Petunjuk Teknis pembayaran Tunjangan Profesi bagi guru Madrasah tahun anggaran 2018 ini ditetapkan dengan SK Dirjen Pendis Kemenag Nomor 7214 Tahun 2017. SK Dirjen tentang penyaluran TPG Guru Madrasah ini telah diteken semenjak 29 Desember 2017 namun baru dirilis Maret ini di website Kementerian Agama, kemenag.go.id.


Terkait dengan besaran Tunjangan Profesi Guru yang diterima oleh guru dan pengawas madrasah di naungan kemenag, tidak terdapat perbedaan dibandingkan tahun sebelumnya. Dimana bagi PNS diberikan tunjangan sebesar gaji pokok perbulan. Guru bukan PNS yang inpassing, mendapatkan tunjangan yang disesuaikan dengan pangkat, golongan, jabatan, dankualifikasi akademik sebagaimana tercantum dalam SK Inpassing. Sedang bagi guru bukan PNS dan bukan inpassing mendapatkan tunjangan profesi guru sebesar 1,5 juta rupiah perbulannya.

Petunjuk teknis ini disusun sebagai acuan dalam pelaksanaan menyusun Berkas Pencairan Tunjangan Profesi guru dilingkungan Kementerian Agama Kab. Indramayu, agar berkas yang disusun memiliki standard kesamaan serta kelangkapan sesuai aturan yang dipersyaratkan dalam Juknis Penyaluran TPG Guru Madrasah tahun 2018.

Unduh JUKNIS TPG Madrasah Tahun 2018

Kami persilahkan kepada bapak/ibu tenaga pendidik yang sudah bersertifikasi pendidik mendapatkan Tunjangan Profesi Guru (TPG) di lingkungan Kementerian Agama dapat mengunduh file Juknis Penyusunan Berkas Verifikasi TPG 2018 di bawah ini.
===========>>. JUKNIS TPG Madrasah Tahun 2018  <<=========
Demikianlah Juknis TPG Madrasah 2018 yang semoga dapat dipahami oleh semua pihak sehingga tunjangan profesi guru madrasah tahun 2018 dapat dibayarkan dengan baik dan lancar.

0 komentar:

Post a Comment

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA, KRITIK DAN SARAN YANG MEMBANGUN SELALU KAMI HARAPKAN, AGAR BLOG ADMIN MI FATHUL ULUM LEBIH BAIK DAN MENARIK LAGI