Madrasah Lebih Baik Lebih Baik Madrasah

Monday, February 26, 2018

JUKNIS PPDB RA, MI, MTs, MA dan MA KEJURUAN TAHUN 2018-2019



Menyambut Peserta Didik Baru pada tahun 2018/2019 di kalangan Raudhatul Athfal, Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah, Madrasah Aliyah, dan Madrasah Aliyah Kejuruan tentu menjadi prioritas bagi lembaga bapak/ibu guru, sebab disamping kualitas peserta didik dibawah binaan Raudhatul Athfal, Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah, Madrasah Aliyah, dan Madrasah Aliyah Kejuruan kuantitas peserta didik juga tidak kalah pentingnya termasuk satu misi Kementerian Agama adalah “Meningkatkan akses dan kualitas pendidikan umum berciri agama, pendidikan agama pada satuan pendidikan umum, dan pendidikan keagamaan”. Madrasah adalah salah satu jenis pendidikan umum yang mempunyai kekhasan agama Islam dalam binaan Menteri Agama. Data Kementerian Agama dari tahun ke tahun mengalami peningkatan yang signifikan.

Angka Partisipasi Murni (APM) Pendidikan Islam yang mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. di Kementerian Agama tentu ini merupakan salah satu capaian dan kontribusi penting Kementerian Agama dalam mendukung target pembangunan nasional dalam bidang pendidikan.

Dalam rangka terus membantu peningkatan akses dan mutu serta relevansi pendidikan, pada tahun pelajaran 2018/2019 Kementerian Agama berkomitmen memberikan kesempatan kepada anak bangsa untuk mendapatkan akses pendidikan yang bermutu di madrasah, yaitu Raudlatul Athfal, Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah, Madrasah Aliyah, dan Madrasah Aliyah Kejuruan baik negeri maupun swasta yang tersebar di seluruh Indonesia.

Oleh karena itu, untuk memberikan panduan penerimaan peserta didik baru pada madrasah pada tahun pelajaran 2018/2019 Kementerian Agama melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Islam menetapkan Petunjuk Teknis sebagai berikut:



Juknis PPDB Raudhatul Athfal, Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah, Madrasah Aliyah, dan Madrasah Aliyah Kejuruan  Tahun Pelajaran 2018/2019 dapat di download di sini

Demikian Juknis Peserta Didik Baru Tahun 2018/2019 semoga bermanfaat.
Terimakasih atas kunjungan bapak/ibu

0 komentar:

Post a Comment

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA, KRITIK DAN SARAN YANG MEMBANGUN SELALU KAMI HARAPKAN, AGAR BLOG ADMIN MI FATHUL ULUM LEBIH BAIK DAN MENARIK LAGI