Madrasah Lebih Baik Lebih Baik Madrasah

Thursday, January 25, 2018

BAGIAN PENTING DALAM PENGISIAN DATA CAPESUN TAHUN 2018

Assalamu'alaikum. Wr. Wb


Salam Semangat Buat Para OPM Madrasah 

Emis adalah singkatan dari Pendis Education Management Information System, yang merupakan sistem informasi yang dikembangkan oleh kementerian agama untuk memudahkan input data sekolah, pondok pesantren dan pendidikan tinggi Islam.

Dengan adanya sistem yang dikembangkan tersebut, sekolah atau madrasah yang berada di bawah naungan kementerian agama menjadi lebih mudah di dalam melaporkan perkembangan sekolahnya.

Selama ini, sistem yang lama cukup merepotkan khususnya untuk mengetahui perkembangan terakhir dan data terkini yang di madrasah-madrasah di seluruh indonesia. Dengan adanya sistem tersebut diharapkan akan lebih memudahkan di dalam menemukan data yang valid tentang madrasah, pondok pesantren dan pendidikan tinggi di Indonesia.


Sebagaimana informasi-informasi yang beredar, bahwa web Emis belum sepenuhnya siap untuk dikerjakan serta sempitnya waktu pengerjaan guna juga mendaftarkan siswa-siswi kelas akhir sebagai Calon Peserta Ujian Nasional (CAPESUN), maka operator madrasah diharapkan fokus terlebih dahulu untuk dapat memvalidasi detail siswa di kelas akhir pada semua jenjang. Hal tersebut berhubungan dengan pendaftaran siswa kelas akhir sebagai Calon Peserta UN.

Untuk itu, berikut adalah langkah-langkah yang harus ditempuh operator madrasah dalam pengerjaan Emis Madrasah siswa kelas akhir untuk keperluan CAPESUN Tahun pelajaran 2017/2018 yang telah kami rangkum dari beberapa sumber.

Silahkan di Pelajari Langkah demi langkahnya

0 komentar:

Post a Comment

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA, KRITIK DAN SARAN YANG MEMBANGUN SELALU KAMI HARAPKAN, AGAR BLOG ADMIN MI FATHUL ULUM LEBIH BAIK DAN MENARIK LAGI